Munas ke-3 Pajero Sport Family Mantapkan Langkah Kikis Perbedaan

Pajero Sport Family (PSF) sukses menggelar musyawarah nasional (munas) ke-3 yang jatuh bersamaan dengan HUT PSF yang ke-6. Bertemakan Unity and Diversity, munas yang berlangsung 7 – 8 Oktober kemarin akhirnya mendaulat Budi Cahyono terpilih sebagai Ketua Umum PSF periode kepengurusan 2017 – 2019. Budi menerima tongkat estafet dari Heru Firdausi yang menjabat pada periode sebelumnya.

“Kami tak bisa mengingkari adanya perbedaan atau diversity, ada yang lebih suka warna putih, pakai pelek tertentu, tampil kasual atau formal, dan lain-lain. Namun kami juga mengedepankan persatuan atau unity,” kata Andri Kumiz, Ketua Panitia Acara.

Dalam acara munas dan HUT PSF ini hadir perwakilan dari seluruh Chapter PSF, di antaranya dari Lampung, Sulawesi Selatan, Riau, dan Banten. Selain itu turut hadir pula undangan dari berbagai komunitas mobil seperti dari SUV Brotherhood.

Heru Firdausi Syarif, Ketua Umum PSF Periode 2015 – 2017 menyebutkan bahwa komunitas yang dipimpinnya sejak PSF dideklarasikan ini selalu mendasarkan segala sesuatu pada keluarga, karena itu namanya mengandung unsur family atau keluarga.

“Dalam kegiatan kami, keluarga juga turut serta. Saya juga pernah membawa Ibu saya dalam kegiatan PSF. Ini membuat kami solid. Apabila ada perbedaan pendapat, kami selesaikan juga sebagai keluarga,” tegas Heru.

PSF pun rajin mengadakan berbagai kegiatan yang selalu diikuti oleh banyak anggota dari seluruh chapter. Selain mengadakan gathering dan kegiatan bakti sosial, PSF pun mengadakan touring, salah satunya Touring tiga negara sampai ke Malaysia dan Brunei pada bulan Desember 2016.

“Saya sendiri merasa bangga dan bahagia dengan kekompakan masing-masing chapter PSF,” tutur Heru yang telah menjabat sebagai Ketua Umum sejak PSF dideklarasikan. “Kami juga berkembang pesat, dengan penambahan 200 anggota dalam satu tahun, serta peresmian chapter baru seperti Jakarta Raya dan Makassar atau Sulawesi Selatan. Semoga ke depan PSF semakin solid, dan makin giat membuat program yang positif.”

Munas yang diadakan di The Media Hotel, Gunung Sahari, Jakarta Utara ini, pembenahan AD/ART dan peraturan organisasi terkait. Selain pembenahan berbagai peraturan untuk organisasi, melalui Munas ke-3 ini terpilih secara aklamasi Budi Cahyono sebagai Ketua Umum PSF Periode 2017 – 2019.

“Hari ini adalah hari yang berbahagia, hari yang menyenangkan bagi kita, usia kita bertambah menjadi enam tahun, dan Munas berjalan lancar,” kata Heru.

“Saya terharu dan bangga dipercaya sebagai Ketua Umum tahun 2017 – 2019, dan berterima kasih kepada om Heru atas kepemimpinan beliau sebelumnya,” tutur Budi. “Saya tetap akan memfokuskan PSF sebagai komunitas yang mengutamakan keluarga. Kami berharap PSF dapat semakin solid, semakin besar dan jumlah anggotanya bertambah banyak, makin kekeluargaan.” Sebagai touring akbar pertama di bawah kepemimpinan Budi, PSF kembali akan mengadakan touring lintas negara yaitu menuju Bali, Lombok, Flores hingga Timorleste.

Dalam acara ini juga akan diadakan pemberian penghargaan bagi para deklarator, para pengurus periode 2015 – 2017, dan bagi seluruh Chapter.

Acara ditutup dengan gala diner di malam hari, setelah pelepasan balon penanda rasa syukur dan harapan untuk makin solid dan jayanya PSF.

PSF sendiri berdiri pada tanggal 8 Oktober 2011, di Restoran Telaga Sampireun, Bintaro. Saat itu ada 13 orang yang mendeklarasikan klub mobil ini, yaitu Maharlika, Taufik Masjun, Tonny Santoso, Fouriswan, Heru Firdausi, Tommy Aquino, Ilham Pribadi, Nana Suryana, Toto Rudy, Junaidi, Henny Novriany, Sonny S.S, dan Rio Sumario/Susi.

Dari 13 orang deklarator, kini PSF telah kian berkembang dan memiliki lebih dari 1.000 orang anggota. Selain Pusat, para anggota ini tersebar dalam 11 chapter yaitu Chapter Lampung, Riau, Bogor, Bandung, Sumatera Barat, Banten, Sekitar Bekasi, Jambi, Sumatera Selatan, Jakarta Raya, dan Celebes.

Sumber: otosia.com